June 28, 2022

Manfaat Download Video Tiktok Tanpa Watermark yang Perlu Diketahui

Sosial media tiktok menjadi salah satu sosial media yang cukup banyak digunakan oleh berbagai kalangan anak muda saat ini. Beberapa kalangan bahkan seringkali mengunduh video tiktok tanpa watermark untuk berbagai kebutuhannya.

Tiktok sendiri memang aplikasi sosial media yang mengunakan media video sebagai media utama yang dibagikan dalam apliaksi ini. Video dalam aplikasi tiktok juga seringkali diunduh baik untuk koleksi ataupun untuk dibagikan kembali.

Sayangnya setiap video yang diunduh akan memiliki watermark aplikasi tiktok dalam video yang ditayangkan. Video tersebut memang bisa diunduh tanpa menggunakan watermark, namun dibutuhkan aplikasi atau website pembantu lain untuk pelaksanaannya. Lantas mengapa mengunduh video tanpa watermark banyak disarankan ? berikut ini beberapa manfaat mengunduh video tanpa watermark yang wajib diketahui.

Video Lebih Profesional

Beberapa jenis video yang dibagikan dalam aplikasi tiktok seringkali merupakan video produk yang digunakan untuk memasarkan produk tersebut. Seperti diketahui bahwa saat ini banyak pebisnis pemula yang sering mengambil video produk dari aplikasi tiktok untuk memasarkan produknya.

Dengan menggunakan video tiktok tanpa watermark, tentu video promosi bisa terlihat lebih professional. Meski video tersebut diambil dari aplikasi sosial media, namun video promosi Anda akan terlihat seperti hasil rekaman sendiri sehingga terlihat lebih professional.

Kualitas Video Lebih Tinggi

Untuk mengunduh video tanpa watermark dari aplikasi tiktok, tentu Anda tidak bisa mengunduh melalui aplikasi tiktok secara langsung. Anda harus mengakses website atau aplikasi tertentu untuk dapat mengunduh video tersebut tanpa watermark tiktok.

Saat Anda mengunduh video melalui website terpisah, seringkali website tersebut menyediakan pilihan resolusi video yang akan diunduh. Hal ini memungkinkan Anda untuk dapat mengunduh video dengan kualitas yang lebih tinggi. Anda hanya perlu memilih resolusi yang lebih besar untuk mendapatkan video tanpa watermark dengan kualitas yang lebih tinggi untuk berbagai kebutuhan Anda.

Seluruh Bagian Video Terlihat

Salah satu hal yang banyak tidak disukai jika video tiktok tertutup oleh watermark adalah beberapa bagian video yang ikut tertutup oleh watermark atau logo. Hal ini tentu tidak akan terjadi jika Anda mengunduh video tiktok tanpa watermark.

Jika video yang diunduh tidak memiliki watermark, maka tentu seluruh bagian video akan terlihat dengan jelas tanpa adanya penghalang. Dengan manfaat ini maka tentu informasi yang ada dalam video tersebut juga akan lebih tersampaikan dengan baik.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh jika mengunduh video dari aplikasi tiktok tanpa menggunakan watermark. Seperti dipaparkan sebelumnya bahwa Anda harus menggunakan website atau platform bantuan lain untuk dapat mengunduh video tersebut tanpa watermark.

Anda juga harus memilih website yang memiliki kualitas tinggi agar kualitas video hasil download juga tidak mengecewakan. Ada beberapa website yang sering digunakan untuk mengunduh video tanpa watermark ini diantaranya snapTik, TikMate, TikTok Downloader, SaveTT, MusicallyDown, dan lain sebagainya.

Situs-situs pengunduh video tersebut juga rata-rata menggunakan cara yang sama dimana Anda hanya perlu menyalin link video yang akan diunduh kemudian menempelkannya pada kolom pencarian yang ada dalam website. Setelah memilih option unduh, video tanpa watermark tersebut sudah bisa Anda miliki dalam gallery smartphone Anda.

Beberapa situs juga menyediakan pilihan resolusi video di dekat option unduh sehingga Anda bisa mengunduh video dengan resolusi yang Anda inginkan. Mengunduh video tiktok tanpa watermark memang memiliki berbagai manfaat baik selama digunakan dengan tujuan yang baik. Baik dalam segi urusan pribadi maupun bisnis, video tiktok bisa membantu mencapai berbagai tujuan Anda melalui media video dengan tepat.